Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 23 Desember 2022, 15:50 WIB
Last Updated 2022-12-23T08:50:25Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Laka KA Vs Mobil di Ngawi, Polisi Akan Periksa Penjaga Palang Pintu Kereta


NGAWI - Pihak Kepolisian Ngawi bakal memeriksa dan memintai keterangan petugas jaga palang pintu kereta, terkait kecelakaan yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Polisi mensinyalir adanya dugaan kelalaian dalam kasus kecelakaan antara kereta api sancaka dengan minibus tersebut.

Hal ini mendasar dari hasil permintaan keterangan awal yang mengindikasan petugas penjaga palang pintu mengantuk.

Kapolsek Geneng Ngawi, AKP Farid Suharta menjelaskan, petugas penjaga palang pintu terlambat menutup. Meski begitu Farid masih belum bisa menyimpulkan karena masih akan ada pemeriksaan lebih lanjut terhadap penjaga palang pintu kereta api serta sejumlah saksi lain.

“Indikasi awal memang petgas penjaga palang pintu diduga mengantuk, sehingga terlambat menutup palang pintu. Kita belum bisa menyimpulkan sehingga akan periksa yang bersangkutan,” ungkap AKP Farid Suharta kepada JTV, Jumat (23/12/2022).

Diberitakan sebelumnya, Jumat (23/12/2022) dini hari Kereta Api Sancaka Jurusan Surabaya-Yogyakarta menabrak minibus di perlintasan KA Geneng Jalur Ngawi-Magetan. 3 korban meninggal akibat kecelakaan tersebut dan seluruh jenazah di bawa ke RSUD Dr Soeroto Ngawi. (ito/rok)