Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 22 Desember 2022, 15:59 WIB
Last Updated 2022-12-22T08:59:34Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Petugas Panik, Gardu Trafo Listrik di Mapolres Tuban Terbakar


TUBAN - Petugas jaga di Markas Kepolisian Resor (Polres) Tuban, dibuat heboh dengan terbakarnya gardu transformator (trafo) listrik di kompleks Polres setempat, pada Rabu (21/12/2022) malam. Kebakaran terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Beruntung, petugas jaga di Polres Tuban dengan cepat memadamkan api menggunakan APAR. Petugas kepolisian setempat sempat panik, lantaran posisi gardu yang terbakar berada tepat di samping Kantor Satuan Intelkam Polres Tuban.

Menurut saksi mata, Karsilan yang ada di sekitar lokasi kebakaran. Kejadian ini bermula dari percikan api yang ada di gardu trafo saat hujan deras. Api kemudian dengan cepat membesar dan berhasil dipadamkan sekitar 15 menit kemudian.

Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya gardu trafo tersebut. Namun, diduga akibat trafo terkena percikan air hujan sehingga mengalami korsleting dan kemudian terbakar.

“Tadi ada percikan api itu pas hujan deras, makin lama makin besar. Sekitar 15 menit baru padam,” ungkap Karsilan kepada JTV.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tuban, Iptu Jamhari, melalui sambungan telephon, membenarkan adanya peristiwa kebakaran gardu trafo listrik tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

“Hanya trafo saya yang terbakar, dampaknya listrik di sekitar lokasi kejadian padam, itu saja,” tegasnya. (dzi/rok)