Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 13 Desember 2022, 17:54 WIB
Last Updated 2022-12-13T10:54:17Z
Hukum | PeristiwaNganjukPojok PituViewerViral

Pria di Nganjuk Ditemukan Meninggal di Sungai Brantas


NGANJUK - Seorang pria di Kabupaten Nganjuk, dikabarkan tenggelam di Sungai Brantas saat hendak menyebrang menggunakan perahu kayu. Petugas melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan korban meninggal dunia di radius 40 kilometer dari loaksi kejadian.

Korban diketahui bernama Heri hariyono, warga Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngeronggot, Kabupaten Nganjuk. Pria 52 tahun tersebut dikabarkan tenggelam di sungai brantas desa setempat pada Jumat (9/12/2022) lalu.

Menurut Kepala BPBD Nganjuk, Abdul Wakid, sekitar pukul 16.00 WIB korban menaiki motor dan menyebrang prahu kayu sepulang kerja sebagai petani. Usai motor dijagang, korban memilih berdiri di sisi belakang prahu, diduga korban terpeleset dan tercebur sungai hingga korban tenggelam.

“Polisi dari unit Basarnas Trenggalek dibantu tim BPBD Kabupaten Nganjuk melakukan pencarian menggunakan prahu karet menyisir sungai brantas. Namun, hingga hari ke dua korban tak juga ditemukan,” jelas Kepala BPBD Nganjuk kepada JTV.

Hingga pada pencarian hari ketiga, Senin (12/12/2022), akhirnya korban ditemukan sekitar 40 kilometer dari lokasi kejadian. Tepatnya di pinggir sungai Desa Begenggeng, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk. 

Korban ditemukan meninggal dunia pertama kali oleh warga yang sedang melintas. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada petugas dan petugas melakukan evakuasi terhadap jasad korban. (as/rok)