Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 06 Desember 2022, 16:23 WIB
Last Updated 2022-12-06T09:23:03Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Sensasi Makan Mie Ayam Sak Wajan di Bojonegoro


BOJONEGORO - Mie ayam, pada umumnya disajikan di dalam mangkuk. Namun, hal berbeda dilakukan oleh pemilik warung mie ayam yang ada di Dusun Genuk, Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Disini, para pelanggan akan disajikan mie ayam di atas wajan.

Rohmiati, pemilik warung mie ayam tersebut mengungkapkan, awal mula memiliki ide untuk membuat kuliner mie ayam sak wajan bermula saat dirinya jalan-jalan bersama temannya keluar kota. Kebetulan saat itu, ia mampir di warung mie ayam yang juga menyajikan mie di atas wajan.

“Dari situ saya lantas meniru dan memodifikasi menunya, serta langsung beli wajan sebanyak 15,” cerita Rohmawati saat ditemui JTV, Selasa (06/12/2022).

Inovasinya tersebut, rupanya menarik perhatian para penikmat kuliner makanan di Bojonegoro. Sehingga warung mie ayam tinggalan orang tuanya ini, kini kembali ramai pembeli.

Di warung mie ayam sak wajan ini, ada berbagai menu pilihan. Mulai dari mie ayam biasa, mie ayam jamur hingga mie goreng. Selain itu, juga disediakan berbagai pilihan toping, mulai dari pentol, kerupuk hingga ceker ayam.

Harga yang dibandrol pun sangat terjangkau dan ramah di kantong. Per porsi mie ayam sak wajan di hargai 6.000 rupiah. Namun juga ada paket hemat mie sak wajan dengan minuman yang dibanderol harga 10 ribu rupiah. Sedangkan mie ayam jamur dan mie goreng dipatok harga 8.000 rupiah per porsinya.

“Usaha mie sak wajan ini sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Alhamdulillah selalu ada yang beli mas. Entah itu dari desa sini, maupun pelanggan dari desa lain dan kecamatan lain,” jelas Rohmawati.

Sementara itu, para pelanggan mengaku awalnya datang ke tempat ini karena penasaran. Setelah merasakan sensasi, mereka mengaku mie ayam yang disajikan rasanya enak dan khas.

“Awalnya nyoba karena penasaran. Tapi setelah datang akhirnya pengen lagi kesini. Paling suka yang ada topingnya ceker ayam,” ungkap Wahyu Sadewo salah satu pelanggan.

Bagi anda pecinta kuliner mie ayam, tak ada salahnya untuk datang dan menikmati sensasi rasa mie ayam sak wajan yang kini sedang nge hits di Bojonegoro ini. (edo/rok)