Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 05 Desember 2022, 15:49 WIB
Last Updated 2022-12-05T08:49:52Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Truk Muatan Paket Oli Terjun dari Ketinggian 8 Meter di Ngawi


NGAWI - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Ngawi-Caruban, Kabupaten Ngawi. Truk dengan nopol S 9935 UN, yang dikemudikan Ainul Qakim, 25 tahun, warga Kecamatan Trowulan, Mojokerto mengalami rusak parah setelah terjun dari atas ketinggian 8 meter hingga masuk ke sungai setempat, pada Minggu (04/12/2022) pagi.

Peristiwa terjadi saat truk sarat muatan paket oli tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Bandung. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir truk dalam kondisi mengantuk sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraan. Akibatnya, truk terjun bebas dari atas ketinggian 8 meter, hingga masuk ke sungai.

Akibat kejadian tersebut, seluruh muatan berupa ratusan kardus oli berserakan. Beruntung sopir dan kernet truk hanya menderita luka ringan. Dengan dibantu warga, sopir dan kenek truk memindahkan muatan kardus oli ke truk lain.

“Tahu-tahu truk sudah masuk sungai itu mas. Tapi katanya kok ngantuk gitu,” terang M. Shodiq, warga setempat kepada JTV di lokasi kejadian.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut kini ditangani Satlantas Polres Ngawi. Polisi juga mendatangkan truk derek untuk mengevakuasi badan truk naas tersebut. (ito/rok)