Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 12 Januari 2023, 15:36 WIB
Last Updated 2023-01-12T08:36:38Z
TubanViewerViral

Damkar Tuban Temukan Sarang Ular Piton di Dalam Rumah Warga


TUBAN - Petugas damkar melakukan perburuan ular di balik almari di dalam rumah warga di Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada Kamis (12/01/2023) pagi. Penangkapan berlangsung cukup menegangkan, karena ular berjenis piton ini, berusaha kabur dan bersembunyi di balik almari.

Dengan bantuan alat penjepit, petugas damkar berhasil menangkap kepala ular. Namun, ular sepanjang tiga meter ini terus memberikan perlawanan dan berontak sekuat tenaga, sehingga membutuhkan dua petugas untuk melumpuhkannya.

Pada waktu hampir bersamaan, petugas damkar juga berhasil menangkap ular piton yang meresahkan warga di desa kradenan, kecamatan palang dan di desa maibit, kecamatan rengel, kabupaten tuban. Tiga hewan melata sepanjang tiga meter ini, kepergok bersarang didalam ruang dapur rumah warga.

Selanjutnya, ketiga ular piton yang tertangkap dievakuasi ke Kantor Damkar Kabupaten Tuban. Sementara waktu ular akan dikarantina dalam sangkar raksasa bersama puluhan ekor ular lain yang telah terlebih dahulu ditangkap.

“Hari ini panen ular yang bersarang di dalam dapur rumah warga. Entah feonomena apa ini. Biasanya ular piton ini menyasar kandang ternak, kini masuk dalam rumah,” ungkap Gunadi, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban kepada JTV.

Pada musim penghujan, binatang melata ini kerap kali keluar dari sarang dan masuk ke pemukiman warga. Warga dihimbau agar lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak tidak digunakan sebagai sarang ular. (dzi/rok)