Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 18 Januari 2023, 15:45 WIB
Last Updated 2023-01-18T08:45:55Z
JombangPojok PituViewerViral

Diduga Ngantuk, Truk Tabrak Truk di Jalur Pengecoran Jombang


JOMBANG - Kecelakaan kembali terjadi di jalur pengecoran Jalan Nasional Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, rabu (18/01/2023) pagi. Kali ini, sebuah truk menabrak truk gandeng yang sedang menunggu antrean buka tutup jalan.

Kondisi truk yang disopiri Feri Hariyanto, warga Desa Tuku, Kecamatan Purwoasri, Kediri, rusak parah. Beruntung, sang sopir selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian langsung mengevakuasi bodi truk nopol AG 9542 EH yang karena memicu kemacetan. Petugas mendatangkan satu mobil derek untuk menarik truk muatan karung rosokan tersebut. Untuk memudahkan evakuasi, muatan truk diturunkan.

Samiadi, rekan korban mengatakan, kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah barat hendak menuju ke Mojoagung Jombang. Mendadak dilokasi, diduga karena sopir mengantuk, truk menabrak truk gandeng yang sedang menunggu antrean buka tutup jalur yang sedang dalam proses pengecoran. Pasca kecelakaan truk gandeng langsung diamankan polisi ke pos terdekat.

“Truk itu melaju dari barat menuju Mojoagung. Sopirnya mungkin ngantuk sehingga menabrak truk lain yang sedang nunggu antrean buka tutup jalan,” jelas Samiadi kepada JTV di lokasi kejadian.

Untuk kepentingan penyelidikan, bodi truk yang ringsek langsung di evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang. Kecelakaan serupa sebelumnya juga terjadi bahkan melibatkan sejumlah kendaraan. Petugas menghimbau pengemudi yang lebih waspada di jalur tersebut. (ful/rok)