Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 30 Januari 2023, 12:34 WIB
Last Updated 2023-01-30T05:34:21Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViral

Komunitas Banyu Bening Unjuk Karya Lukisan On the Spot di Thamrin Park Bojonegoro


BOJONEGORO - Komunitas perupa Banyu Bening menggelar pameran hasil lukisannya di Kawasan Thamrin Park, Jalan MH. Thamrin, Kelurahan Ledok Kulon, Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, pada minggu (29/01/2023) malam.

Dalam pameran ini terdapat 15 lukisan yang ditampilkan. Selain menunjukkan hasil karya lukisannya, para seniman ini juga unjuk kebolehan dalam melukis.

Ketua Komunitas Banyu Bening, Kismadi, mengatakan, pameran ini adalah even perdana yang dilakukan sekaligus memperkenalkan banyu bening sebagai komunitas perupa kepada masyarakat Bojonegoro.

“Disini para seniman juga berlomba adu kecepatan dengan waktu beberapa jam saja. Jika ada yang minta juga bisa langsung membeli. Tiap lukisan dibanderol dari 2 hingga 3 juta dan ada yang paling mahal hingga 5 juta rupiah,” terangnya kepada JTV.

Selain itu, ratusan pengunjung di Taman Thamrin Park juga tampak antusias menyaksikan para pelukis tengah membuat karyanya. Selain itu, para pengunjung juga tampak bersua foto dengan berlatar belakang hasil karya lukisan para seniman banyu bening ini.

“Bagus sekali programnya. Jadi kita bisa melihat lukisan-lukisan hasil karya seniman Bojonegoro. Terus kita juga bisa melihat langsung bagaimana proses melukisnya,” kata Zahida Aini, salah satu pengunjung.

Selain menggelar pameran, pada kegiatan ini para seniman juga unjuk kebolehan dalam melukis sekaligus menjadi edukasi kepada para pengunjung. (lim/rok)