Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 12 Januari 2023, 15:30 WIB
Last Updated 2023-01-12T08:30:11Z
Hukum | PeristiwaNgawiViral

Minibus Tabrak Truk Parkir di Ngawi, 5 Penumpang Meninggal


NGAWI - Kecelakaan melibatkan minibus jenis honda mobilio warna putih dengan truk tronton terjadi di Jalan Lingkar Ringroad masuk Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada kamis (12/01/2023) pagi. Sejumlah petugas kepolisian dibantu warga berupaya mengevakuasi delapan orang penumpang minibus.

Akibat kecelakaan ini, empat orang tewas di lokasi kejadian, satu orang meninggal di rumah sakit, sementara tiga orang lainnya mengalami luka. Korban luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi. Sementara lima orang korban tewas dibawa ke kamar jenazah RSUD Soeroto Ngawi.

Menurut Sopir Truk, Suswanto Edi Candra, kecelakaan bermula saat minibus nopol AE 1403 KO berpenumpang delapan orang, melaju kencang dari arah Caruban menuju Ngawi. Sesampai di lokasi kejadian, minibus hilang kendali di tikungan, hingga menabrak pohon dan oleng serta kemudian menabrak truk tronton nopol N 8438 T miliknya yang tengah parkir di tepi jalan.

“Mobil itu dari arah Caruban. Tiba-tiba hilang kendali nabrak pohon itu terus oleng dan nabrak truk saya,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Petugas dibantu warga sempat kesulitan mengevakuasi korban dari dalam mobil yang ringsek. Pasalnya, pengemudi dan sebagian penumpang terjepit.

“Evakuasinya cukup lama karena mobilnya ringsek. Terus pengemudi dan sebagian penumpangnya itu terjepit,” terang Priyanto, warga setempat.

Korban tewas dan luka hingga kini belum diketahui identitasnya. Polisi hanya menemukan satu identitas, yakni Rizal Pamungkas 26 tahun, Warga Desa Widodaren, Kecamatan Gerih, Ngawi. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus kecelakaan maut tersebut. (ito/rok)