Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 19 Januari 2023, 15:51 WIB
Last Updated 2023-01-19T08:51:45Z
NgawiPojok PituViewerViral

Pasien Kabur dari Rumah Sakit Ngawi Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo


NGAWI - Jenazah Kateno, pasien gangguan jiwa yang kabur dari RSUD dr. Soeroto Ngawi akhirnya ditemukan. Jasad korban berusia 39 tahun tersebut, ditemukan pada kamis (19/01/2023) siang, di aliran Sungai Bengawan Solo, turut Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, atau berjarak sekitar 50 km dari titik awal dilaporkan tenggelam.

Setelah dievakuasi, jenazah selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soeroto Ngawi. Sejumlah kerabat pasien juga turut hadir menyaksikan saat dilakukan proses identifikasi.

Identitas jenazah tersebut juga dibenarkan pihak kerabat, seiring dengan adanya sejumlah bukti dan tanda lahir di tubuh pasien. Kerabat korban mengaku jika bersama perangkat desa membawa Kateno untuk menjalani perawatan di ruang teratai karena mengalami gangguan kejiwaan.

“Awalnya itu kami bawa ke rumah sakit dengan perangkat desa karena gangguan jiwa. Lha kok malah kabur dan meninggal. Ini tadi sudah diidentifikasi dan memang benar adalah jenazah keluarga kami atas nama Kateno,” jelas Kemis, kerabat korban kepada JTV.

Diberitakan sebelumnya, Kateno pasien dengan gangguan jiwa yang menjalani perawatan di RSUD dr. Soeroto Ngawi dilaporkan kabur dari rumah sakit. Kuat dugaan korban kabur dan menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo, hingga akhirnya jenazah korban ditemukan di wilayah Bojonegoro. (ito/rok)