Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 21 Januari 2023, 14:55 WIB
Last Updated 2023-01-21T07:55:50Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga di Lamongan


LAMONGAN - Warga Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di rumah Sudarmaji, warga setempat. Warga yang geram langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

Kapolsek Paciran Lamongan, Iptu Ach. Purnomo saat dikonfirmasi JTV mengungkapkan. Pelaku pencurian diketahui bernama Abdul Rohman, Desa Tlenger, Kecamatan Sukubuana, Kabupaten Sampang, Madura. Dalam menjalankan aksinya, pelaku menunggu korban tidur lelap.

“Pencurian dilakukan dini hari menunggu korban tidur pada pukul 3 dinihari. Tapi saat hendak kabur membawa motor, korban mengetahuinya sehingga langsung menangkap pelaku,” terangnya.

Iptu Ach. Purnomo menambahkan, pelaku melakukan curanmor dengan kunci T dan langsung membobol kontak motor yang terparkir di depan rumah. Beruntung, korban mengetahui kejadian ini sehingga langsung berteriak maling.

“Warga yang mendengar teriakan Sudarmaji langsung datang dan ikut mengejar tersangka. Cuman, hanya ada satu tersangka yang tertangkap, pelaku satunya kabur ke arah timur,” imbuhnya.

Pelaku yang sempat menjadi bulan-bulan warga, langsung diamankan petugas ke Polsek setempat. Berdasarkan pengakuannya, pelaku telah melakukan aksi sebanyak 2 kali di Lamongan. Namun, dalam aksi keduanya, pelaku tertangkap basah hingga babak belur dihajar warga. (fli/rok)