Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 21 Januari 2023, 15:03 WIB
Last Updated 2023-01-21T08:03:31Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pencari Rumput Terlindas Truk di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Seorang pencari rumput tewas terlindas truk di Jalur Nasional Pantura, tepatnya di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (20/01/2023). Korban bernama Tamsiran, 60 tahun, warga Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Tuban, tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terlindas truk.

Saksi Mata, Muhammad Rizki mengatakan, kecelakaan maut ini bermula saat korban hendak pulang usai mencari rumput. Korban mengendarai sepeda motor dari arah barat ke timur atau arah Rembang-Jawa Tengah menuju Tuban Kota. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor korban menabrak pick up mogok di badan jalan yang dikemudikan oleh Agus Didik Purnomo.

“Bapaknya tadi dari belakang atau dari barat ke timur. Lalu menyenggol mobil pick up yang mogok itu,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Sepeda motor korban seketika oleng dan jatuh ke tengah jalan raya. Pada saat bersamaan, dari arah belakang atau barat melaju truk box yang tidak diketahui identitasnya. Akibatnya korban terlindas dan tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara truk yang menabrak langsung melarikan diri.

“Truknya langsung kabur. Sedangkan bapak yang dilintas itu meninggal di lokasi,” imbuhnya.

Evakuasi jasad korban berlangsung dramatis. Petugas kepolisian harus bekerja ekstra mengumpulkan potongan tubuh korban yang tercecer di jalan.

Setelah hampir tiga puluh menit, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi jasad pria 60 tahun ini. Selanjutnya mayat korban diangkut menunggnakan ambulans menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Koesma Tuban.

Paska kejadian, petugas kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi mata. Selain itu, petugas juga masih mencari identitas truk box yang terlibat kecelakaan.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur pantura tuban sempat tersendat. Lalu lintas kembali normal setelah kendaraan terlibat kecelakaan dan korban kecelakaan dievakuasi petugas. (dzi/rok)