Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 12 Januari 2023, 01:45 WIB
Last Updated 2023-01-11T18:45:05Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Pusaran Angin Berukuran Besar Bikin Panik Warga di Bojonegoro

Penampakan pusaran angin puting beliung yang sempat membuat panik warga di Bojonegoro, rabu (11/01/2023) sore.
BOJONEGORO - Warga Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro dihebohkan dengan kemunculan pusaran angin puting beliung berukuran raksasa pada Rabu (11/01/2023) sore. Penampakan pusaran angin yang biasa disebut warga setempat dengan ulur-ulur tersebut, direkam oleh salah satu warga.

Dalam video berdurasi 20 detik tersebut, terlihat jelas pusaran angin berjalan di langit. Beruntung, pusaran tersebut tidak sampai menerjang pemukiman warga setempat.

Danu, warga setempat mengatakan, sebelum muncul pusaran angin puting beliung besar tersebut sempat terjadi mendung pekat disertai dengan angin kencang. Saat itu ia melihat jelas karena tengah memancing ikan bersama temannya di tepi Sungai Bengawan Solo desa setempat.

“Awalnya itu mendung petang dengan angin kencang, terus kemudian ada pusaran angin besar itu. Kejadiannya sekitar setengah lima sore,” terangnya kepada JTV.
Awan hitam pekat disertai angin kencang terlihat di Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/01/2023) sore, sebelum pusaran angin datang.

Meski pusaran angin puting beliung tak sampai menerjang pemukiman warga. Namun, warga setempat sempat panik dan merasa khawatir.

“Ya tentu warga ada yang panik. Ada yang teriak-teriak ulur-ulur juga. Tujuannya agar anginnya segera hilang,” jelas Danu. (edo/rok)