Iklan

Sketsa Bengawan
Senin, 09 Januari 2023, 15:49 WIB
Last Updated 2023-01-09T08:49:36Z
BlitarHukum | PeristiwaViewerViral

Sapi 6 Kwintal Tercebur Sumur 7 Meter, Evakuasi Berlangsung Dramatis


BLITAR - Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar, pada Sabtu (07/01/2023) siang mengevakuasi seekor sapi yang terperosok ke dalam sumur di tengah perkebunan warga di Desa Jati Lengger, Kecamatan Ponggok, Blitar. Proses evakuasi sapi tersebut berlangsung dramatis dan memakan waktu lebih dari dua jam.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi sapi seberat 6 kwintal lebih tersebut, karena lubang sumur yang sempit. Dengan dibantu warga, petugas berulang kali mengangkat sapi dari dalam sumur sedalam 7 meter tersebut, namun gagal.

Proses evakuasi sapi ini memakan waktu lebih dari dua jam. Beruntung, sapi indukan tersebut berhasil diangkat dengan selamat.

“Letak sumur berada di tengah perkebunan warga milik Adi. Selain karena lubang sumur yang sempit, kami juga sempat kesulitan karena sapi berukuran besar. Alhamdulillah sapi berhasil di evakuasi dengan selamat,” tegas Kabid Damkar Kabupaten Blitar, Tedi Prasojo kepada JTV di lokasi kejadian.

Terperosoknya sapi ke dalam sumur ini diketahui saat pemilik sapi, hendak memberikan makanan. Namun, setibanya di kandang, sapi tersebut tidak ada.

Pemilik sapi kemudian melakukan pencarian bersama warga. Hasilnya, sapi justru ditemukan terperosok di dalam sumur tak jauh dari kandang pemilik sapi.

“Awalnya itu pagi saya mau beri makan sapi itu. Tapi saya cari nggak ada, hingga akhirnya saya cari dan menemukan sapinya ada di dalam sumur,” ungkap Adi, pemilik sapi. (as/rok)