Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 24 Januari 2023, 16:29 WIB
Last Updated 2023-01-24T09:29:03Z
TubanViewerViral

Truk Tangki BBM Tabrak Rumah Warga di Tepi Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Kecelakaan terjadi di Jalur Nasional Pantura Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada selasa (24/01/2023) pagi. Sebuah truk tangki bermuatan BBM menabrak pagar dan teras rumah milik Muhammad Yasin, warga setempat.

Menurut pemilik rumah, Muhammad Yasin, kecelakaan tunggal ini bermula saat truk tangki yang dikemudikan Yohanes Kusbiantoro, melaju dari arah timur menuju barat, atau dari arah Tuban menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, truk dengan nopol L 9250 UM tersebut tiba-tiba oleng dan keluar jalur kiri. 

“Awalnya truk dari timur terus ada truk parkir dan disrempet langsung yang satu masuk garasi dan yang satunya masuk rumah saya,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Kondisi tersebut membuat truk tangki muatan BBM non subsidi tersebut menabrak truk tronton yang sedang parkir di bahu jalan, lalu menghantam bangunan rumah milik Yasin. Kerasnya benturan menyebabkan pagar dan teras rumah hancur. 

“Yang rusak ini. Gak tau sopirnya ngantuk atau tidak. Tiba-tiba masuk rumah ini. Tidak ada korban,” imbuh Yasin.

Beruntung, pengemudi truk tangki maupun para penghuni rumah selamat tanpa mengalami luka-luka. Oleh petugas kepolisian setempat, truk tangki langsung dievakuasi ke tempat parkir terdekat agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Selain itu, petugas Unit Laka Lantas Polres Tuban juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi-saksi untuk mengetahui penyebab utama kecelakaan. (dzi/rok)