Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 16 Februari 2023, 15:56 WIB
Last Updated 2023-02-16T08:56:10Z
NgawiPojok PituViewerViral

5 Desa Terendam Banjir, Jalur Penghubung Ngawi-Madiun Terhambat


NGAWI - Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi dan sekitarnya mengakibatkan bencana banjir menerjang sejumlah desa di Kabupaten setempat, Kamis (16/02/2023). Sementara itu banjir juga mengakibatkan akses penghubung jalan antar Kabupaten terganggu.

Pantauan JTV di lokasi, banjir merendam sejumlah ruas jalan dan juga area persawahan. Sementara berdasar data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat ada lima desa di dua kecamatan yang terdampak.

Yakni Kecamatan Pangkur, Desa Waruk Tengah dan Pleser, Kecamatan Kwadungan, Desa Kwadungan, Simo dan Purwosari. Sedangkan untuk lahan pertanian yang terdampak terdapat kurang lebih 45 hektar.

“Ada 5 desa di dua kecamatan yang terdampak banjir ini. Kami khawatirkan akan berdampak pada kualitas hasil panen,” jelas Teguh Puryadi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ngawi kepada JTV.

Banjir juga membuat aktivitas sejumlah sekolah terganggu hingga sementara siswa dipulangkan lebih awal ada juga yang sengaja diliburkan.

Atas kondisi ini, masyarakat dihimbau untuk mewaspadai terjadinya banjir susulan. Ini seiring dengan masih tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Ngawi dan sekitarnya. (ito/rok)