Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 16 Februari 2023, 15:56 WIB
Last Updated 2023-02-16T08:56:43Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif


BOJONEGORO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dan siaga pengawasan bersama sejumlah stakeholder di hall Eastern, Jalan Veteran Kota Bojonegoro, Rabu (15/02/2023).

Kegiatan ini mengundang peserta dari kalangan media, organisasi kepemudaan dan mahasiswa, serta perwakilan anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro. Adapun materi sosialisasi disampaikan langsung Ketua Bawaslu Bojonegoro, Mochamad Zaenuri, Divisi Sosialisasi dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bojonegoro, Lilik Mufidah, serta perwakilan Kejaksaan Negeri dan Polres Bojonegoro.

Ketua Bawaslu Bojonegoro, Mochamad Zaenuri, menjelaskan sosialisasi ini digelar dalam rangka mengajak segenap elemen masyarakat, baik kalangan media massa, kelompok pemuda dan mahasiswa untuk turut serta dalam mensukseskan pemilu 2024 sehingga dapat berjalan lancar dan lebih baik.

“Selain itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat membangun kesamaan fikiran, sehingga sama-sama turut berpartisipasi dalam pengawasan, sekaligus menjaga setiap tahapan yang sedang berlangsung,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Bojonegoro mengungkapkan bawah penyelenggaraan pemungutan suara pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta Anggota DPD RI dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 14 februari 2024 mendatang.

“Adapun saat ini telah memasuki tahap verifikasi faktual untuk calon anggota dewan perwakilan daerah,” imbuhnya.

Selain menggelar sosialisasi. Kegiatan dalam rangka satu tahun menuju pemilu 2024 ini, juga dirangkai dengan deklarasi pemilihan umum serentak tahun 2024 yang damai, luber, jurdil, berintegritas, dan berkualitas. (lim/rok)