Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 22 Februari 2023, 15:56 WIB
Last Updated 2023-02-22T08:56:03Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Berangkat Sekolah, Pelajar SMP 4 Tuban Tewas Terlindas Truk


TUBAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Nasional Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, pada rabu (22/02/2023) pagi. Seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) meninggal dunia, setelah terlindas truk tronton sarat muatan cabai.

Korban adalah Saskia Mulyasyaroh, 13 tahun, siswi SMPN 4 Tuban, warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Korban yang mengalami luka parah, sempat dilarikan ke RSUD Dokter Koesma Tuban. Namun, korban menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan menuju rumah sakit. Selanjutnya, jasad korban di evakuasi menuju kamar jenazah.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, kecelakaan maut ini bermula saat korban hendak berangkat sekolah dengan mengendarai sepeda ontel. Korban melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda korban ditabrak sepeda motor bernopol S 6980 HX yang dikemudikan Tari Nisda Mawadah, warga Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

“Sepeda motor beat yang dikemudikan oleh Tari Nisda tersebut mendahului sepeda pancal yang dikendarai oleh Siska Mulyasyaroh. Karena ruang gerak yang kurang, membuat pengendara beat menabrak dari belakang sepeda pancal tadi,” jelasnya kepada JTV.

Tabrakan menyebabkan korban oleng jatuh ke sisi kanan. Pada saat bersamaan melaju truk tronton bernopol B 9311 KEU yang dikemudikan Ferly Nugraha, warga Kabupaten Cianjur. Akibatnya, tubuh korban masuk kolong truk dan terlindas ban belakang.

“Kemudian saat bersamaan truk tronton box dari utara ke selatan. akhirnya Siska Mulyasyaroh masuk ke kolong truk box. Korban terlindas dan saat dibawa ke rumah sakit meninggal. Korban itu pas mau berangkat sekolah,” papar Ipda Eko.

Paska kejadian, Unit Laka Lantas Polres Tuban langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi. Guna kepentingan penyelidikan, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan polisi. (dzi/rok)