Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 16 Februari 2023, 15:57 WIB
Last Updated 2023-02-16T08:57:15Z
LamonganPolitik | PemerintahanViewerViral

Panen Raya Padi, Mentan Sebut Lamongan Lumbung Pangan Nasional


LAMONGAN - Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau panen raya padi di Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, rabu (15/02/2023).

Kedatangan Mentan untuk menjaga ketersediaan pangan Indonesia tetap aman di tahun 2023, serta memastikan jumlah produksi beras di lamongan sebagai lumbung padi jatim dan nasional tetap terjaga.

Pantauan JTV di lokasi, didampingi Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Menteri Pertanian langsung naik alat pemanen padi keliling sawah setempat. Meski dalam kondisi gerimis, Syahrul Yasin Limpo tetap dengan lihai mengendarai mesin kombi.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pertanian memastikan bahwa Kabupaten Lamongan tetap menjadi lumbung pangan Jawa Timur dan Nasional. “Lamongan masih menjadi sentra padi dengan hasil panennya yang luar biasa dan berlimpah,” tegasnya.

Salah satu rahasia panen berlimpah ala lamongan ialah menerapkan biosaka yang berbahan dari rumput liar. Biosaka sendiri difungsikan sebagai pembantu maksimalisasi kinerja pupuk. (fli/rok)