Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 24 Februari 2023, 15:35 WIB
Last Updated 2023-02-24T08:35:00Z
TubanViewerViral

Pencurian Kotak Amal Musholla di Tuban Terekam CCTV


TUBAN - Aksi pencurian kotak amal Musholla Baitur Rahman, di Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, terekam CCTV. Pencurian tersebut terjadi pada tanggal 19 februari 2023 lalu.

Kastari, salah satu pengurus musholla setempat mengatakan, pelaku melakukan aksinya tepat pukul 13.00 siang memanfaatkan situasi sepi di musholla. Pelaku datang seorang dengan mengenakan sarung dan jaket berwarna biru.

“Nggak ada yang curiga karena saat siang itu biasa ada orang mampir terus sholat di musholla situ,” jelasnya saat ditemui JTV, Jumat (24/02/2023).

Kastari menambahkan, awalnya pelaku pura-pura akan sholat, kemudian mengambil air minum sembari mengamati situasi. Setelah dinilai aman, pelaku selanjutnya menggeser kotak amal ke tempat yang tak terlihat dari luar musholla.

Kemudian, pelaku mencongkel kotak amal dan menguras uang yang ada didalamnya. Setelah memasukkan uang curian ke dalam saku jaketnya, pelaku langsung melarikan diri.

“Nyongkelnya pakai apa nggak kelihatan. Yang pasti pelaku wajahnya sangat jelas. Memakai sarung dan jaket biru,” imbuhnya.

Aksi pencurian kotak amal seperti ini sudah terjadi dua kali di musholla setempat. Namun, dalam aksi kedua ini, wajah pelaku terekam jelas oleh CCTV. Ia berharap, petugas berwajib bisa segera menangkap pelaku.

“Untuk jumlah uang dibawa kabur tidak tahu pastinya berapa,” tutup Kastari. (dzi/rok)