Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 14 Februari 2023, 15:52 WIB
Last Updated 2023-02-14T08:52:48Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Petugas Genjot Vaksinasi Ratusan Sapi di Trucuk Bojonegoro


BOJONEGORO - Berbagai upaya mulai dari pencegahan, serta penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK), terus dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, pada selasa (14/02/2023).

Pantauan JTV di lokasi, petugas kesehatan hewan didampingi pihak kepolisian melakukan penyuntikan obat satu persatu pada sapi milik warga desa setempat. Vaskin yang disuntikkan berupa obat jenis aftogen. Dalam 2 hari terakhir, penyuntikan vaksin PMK telah menyasar sedikitnya 208 sapi milik warga setempat.

Karyono Petugas Teknis Peternakan Hewan, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro mengatakan. Setelah menyasar seluruh ternak berupa sapi di Desa Guyangan, selanjutnya akan dilakukan vaksin PMK dengan sasaran Desa Mori dan Desa Padang dengan target 1.500 ekor sapi.

“Untuk mencapai target 1.500 ekor sapi keseluruhan di Kecamatan Trucuk bisa tervaksin PMK dalam sehari petugas teknis peternakan hewan dinas peternakan dan perikanan kabupaten bojonegoro, mempunyai target sebanyak 142 ekor sapi bisa tervaksin PMK,” paparnya. (edo/rok)