Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 27 Februari 2023, 16:06 WIB
Last Updated 2023-02-27T09:06:18Z
Kabar ApikOlahragaPolitik | PemerintahanViewerViral

Ribuan Warga di Bojonegoro Semarakkan Gowes Bareng Buk'e


BOJONEGORO - Bertempat di Pasar Burung Buana Lestari di Jalan Kopral Kasan Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga setempat, menggelar Bojonegoro Nglenyer Gowes Bareng Buk’e, pada minggu (26/02/2023) pagi.

Kegiatan Gowes Bareng Buk’e diikuti oleh ribuan masyarakat umum, maupun komunitas gowes yang ada di Bojonegoro. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Sekretaris Daerah Nurul Azizah, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan ribuan masyarakat.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Sejak pagi hari, ribuan masyarakat sambil membawa sepeda berkumpul di pasar burung buana lestari, yang merupakan titik kumpul pemberangkatan gowes.

Selain menjaga kesehatan dengan gowes, masyarakat yang mengikuti kegiatan ini juga berkesempatan mendapat hadiah hiburan serta hadiah utama. Diantaranya hadiah kipas angin, kompor gas, spiker, setrika, dispenser dan hadiah utama yakni 15 sepeda gunung, tv led, dan lemari es.

Kurang lebih sebanyak 4.500 kupon dan 900 baju gowes ludes dibagikan kepada masyarakat. Gowes bareng buk’e diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang didampingi oleh Kapolres Bojonegoro Akbp Rogob Triyanto dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto.

Rute gowes dimulai dari start pemberagkatan depan Pasar Burung Buana Lestari, kemudian menuju ke Jalan Letu Suwolo, Jalan Tgp, Jembatan Kaliketek, Jalan Letnan Sucipto, kemudian menuju Jalan Raya Ponco-Bojonegoro, lalu mengarah ke Jalan Raya Bedrek, Jalan Trucuk Malo, Jalan Desa Sumberjo Kentong, Jalan Desa Guyangan, Jalan Desa Trucuk, dan kemudian melalui Jembatan Sosrodilogo, dilanjutkan ke arah Jalan Mh Thamrin, Jalan Kh Mansyur, Jalan Jaksa Agung Suprapto, lalu kembali ke Jalan Lettu Suwolo dan finis di Pasar Burung Buana Lestari.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid mengatakan. Tujuan diselenggrakanya kegiatan bojonegoro nglenyer gowes bareng buk’e, untuk meningkatkan daya saing keolahragaan yang ada di kabupaten bojonegoro. “Selain itu juga untuk membudayakan, memasyarakatakan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” tegasnya dalam sambutan.

Dikesempatan yang sama Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutanya menyampaikan, tujuan kegiatan untuk mengajak masyarakat sehat terbiasa dengan olahraga, serta menikmati insfratuktur jalan yang sudah layak untuk digunakan even olahraga.

“Dengan diselenggarakanya gowes dapat meningkatkan indek kebahagiaan masyarakat, serta masyarakat yang turut serta mengikuti gowes, selalu diberikan kesehatan dan kebugaran jasmani maupun rohani,” harap Bupati Anna.

Sepanjang rute gowes, panitia juga menyediakan posko kesehatan. Para peserta yang merasa kelelahan, bisa beristirahat di posko kesehatan yang telah disediakan. (*/edo)