Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 15 Februari 2023, 17:26 WIB
Last Updated 2023-02-15T10:26:52Z
Pojok PituViewerViral

Truk Box Tabrak Truk Tronton di Tol Ngawi, Sopir Truk Box Tewas


NGAWI - Truk box pengangkut paket ekspedisi menabrak bagian belakang truk tronton di ruas Tol Ngawi-Solo, tepatnya di kilometer 578-200 B, masuk Desa Watualang, Kecamatan/Kabupaten Ngawi. 

Akibat kejadian itu, sopir langsung meninggal di lokasi, sementara kenek truk box mengalami luka, berhasil dievakuasi lebih awal. Butuh waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi jenazah sopir yang diketahui bernama jenazah Joko Triyanto (45) tahun, warga Ambarawa Kabupaten Semarang. Setelah berhasil dikeluarkan, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Soeroto Ngawi. 

Sementara korban luka, Susanto (42) tahun, warga Bawen Semarang, yang merupakan kenek truk langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Kecelakaan ini berawal saat truk box nopol B 9702 FCK bermuatan paket melaju kencang dari arah Surabaya menuju Solo. Sesampai di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk, hingga menabrak bagian truk box menabrak bagian belakang truk tronton nopol K 8352 OA, bermuatan keramik yang dikemudikan Susanto (46) tahun warga Jekulo Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

“Kerasnya benturan membuat truk box ringsek bagian kabin. Sopirnya terjepit meninggal dunia di lokasi,” ungkap Susanto, sopir truk tronton.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Kedua kendaraan truk yang terlibat kecelakaan oleh Jasa Marga di evakuasi dengan truk derek ke Pos Lalu Lintas. (ito/rok)