Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 21 Maret 2023, 16:12 WIB
Last Updated 2023-03-21T09:12:12Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Bolos Sekolah, Pelajar SMP di Ngawi Tenggelam di Waduk Sangiran


NGAWI - Seorang pelajar SMP di Kabupaten Ngawi dilaporkan tenggelam di Waduk Sangiran Ngawi, senin (20/03/2023). Korban diketahui bernama David Tirta Bayu Saputra, 12 tahun, warga Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Ngawi.

Mendapati laporan korban tenggelam, warga bersama aparat kepolisian dan TNI langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian di aliran waduk.

Menurut Kapolsek Bringin, AKP Cipto Utoyo, kejadian bermula saat korban bersama empat temannya sengaja bolos sekolah. Mereka bolos dan memilih untuk berenang di sekitaran Waduk Sangiran Ngawi.

“Korban sempat main prosotan dari plengsengan waduk. Namun saat kembali melakukan itu, korban jatuh di pusaran air waduk hingga tenggelam,” terangnya kepada JTV.

AKP Cipto Utoyo menjelaskan, kedalaman waduk mencapai sekitar empat meter. Saat ditemukan korban berada di dasar dan sudah meninggal dunia.

“Selanjutnya di bantu warga korban evakuasi dan dibawa Kepuskesmas Bringin,” imbuhnya.

Karena pihak keluarga tidak mempersoalkan dan menerima kejadian ini, jenazah selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan ke TPU desa setempat. (ito/rok)