Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 24 Maret 2023, 15:24 WIB
Last Updated 2023-03-24T08:24:31Z
NgawiPojok PituViewerViral

Dua Rumah Warga di Ngawi Rusak Berat Tertimbun Longsor


NGAWI - Dua rumah warga di Desa Pocol, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi mengalami rusak berat akibat tertimpa material longsor. Warga dibantu TNI dan relawan melakukan upaya pembersihan dan evakuasi terhadap material longsor, jumat (24/03/2023) pagi.

Menurut Darsono Sukir warga setempat, bencana longsor diketahui terjadi pada kamis (23/03/2023) malam. Kejadian bermula saat wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas cukup deras selama tiga jam lebih. Kondisi tanah yang labil mengakibatkan bukit setinggi 50 meter lebih itu longsor dan menimpa rumah milik warga setempat.

“Kejadiannya itu kamis malam mas. Hujan deras berjam-jam terus bukit itu tiba-tiba longsor menimpa rumah,” terangnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Kerusakan pada dinding rumah yang jebol hingga bagian atapnya juga ambrol. Bencana longsor juga berdampak pada kandang ternak kambing warga yang juga rusak karena tertimpa material longsor.

Tidak hanya menimpa dua rumah warga. Beberapa warga sekitar juga mengaku khawatir terjadinya longsor susulan. Terlebih melihat beberapa tebing lainnya yang juga mulai longsor.

“Hujan deras selama 3 jam tadi malam menyebabkan banyak longsor di desa kami. Dua rumah warga milik bapak budiono dan bapak sutris, kemudian ada dua kandang yang rusak. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” tutupnya. (ito/rok)