Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 30 Maret 2023, 18:26 WIB
Last Updated 2023-03-30T11:26:30Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga Ngawi

 

NGAWI - Hujan disertai angin kencang melanda Desa Sembung dan Ringinanom, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, pada rabu (29/03/2023) petang. Akibatnya tiga rumah warga mengalami rusak berat dan belasan lainnya rusak ringan.

Kerusakan mayoritas pada bagian atap rumah yang di terpa angin kencang. Tak hanya merusak rumah warga, sejumlah pohon juga tumbang akibat terjangan angin kencang. 

“Hujan deras terus ada angin kencang mas. Kejadiannya itu rabu petang, ada 3 rumah warga yang rusak disini dan di desa sebelah. Pohon-pohon juga roboh,” jelas Warsini, warga setempat.

Paska kejadian, sejumlah relawan juga membantu warga untuk membersihkan sisa dari bencana angin kencang tersebut. Proses inventarisasi terhadap kerugian atau dampak bencana juga masih terus dilakukan.

“Potensi bencana hidrometeorologi ini terjadi akibat dampak dari pergantian musim. Kami imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama di daerah yang memiliki potensi bencana cukup tinggi,” tegas Suharno, Camat Karangjati. (ito/rok)