Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 09 Maret 2023, 16:42 WIB
Last Updated 2023-03-09T09:42:45Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Jelang Pemilu 2024, KPU dan PWI Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemilu


BOJONEGORO - Menyongsong pemilu serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar sosialisasi penyelenggaraan pemilu bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro di gedung pertemuan, Hall Dewarna Jalan Veteran Kota Bojonegoro, Kamis (09/03/2023).

Dalam sosialisasi yang dikemas dalam bentuk forum group discussion (FGD) tersebut, KPU bersama PWI Bojonegoro mengundang kalangan jurnalis dari berbagai platform media. Baik dari media cetak, online, radio, maupun televisi.  

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin menjelaskan, jika keterlibatan media massa amat dibutuhkan. Sebab, berperan penting dalam mensukseskan pesta demokrasi. “Terutama terkait sosialisasi kepada masyarakat luas tentang tahapan pemilu,” tegasnya kepada JTV.

Selain mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan pemilu. Dalam kegiatan ini, KPU Bojonegoro juga meminta masukan dan pendapat kepada jurnalis, terkait apa saja yang perlu dilakukan, serta untuk evaluasi dan membangun komunikasi antara media dan penyelenggara pemilu.

“Ini tujuannya adalah untuk menyukseskan gelaran dan tahapan pemilu serentak 2024 mendatang,” imbuh Mustofirin.

Sementara itu, meski pemilu akan berlangsung pada 14 februari 2024 mendatang. Namun saat ini kpu bojonegoro telah melakukan beberapa tahapan pemilu, diantaranya verifikasi calon peserta pemilu 2024, baik verifikasi secara administrasi maupun faktual, serta pencocokan data pemilih. (lim/rok)