Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 02 Maret 2023, 16:38 WIB
Last Updated 2023-03-02T09:38:00Z
JombangPojok PituViewerViral

Jembatan di Jombang Putus Akibat Tergerus Aliran Sungai


JOMBANG - Jembatan penghubung antar dusun di Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang putus. Bagian sisi jembatan masuk ke sungai dan sudah tidak dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurut warga setempat, Yanto, sebelumnya kondisi jembatan ini terlihat kokoh. Tidak ada tanda-tanda jika akan putus. Putusnya jembatan ini diduga akibat sejak seminggu terakhir aliran sungai konto ini meningkat.

Dampaknya pondasi jembatan tergerus air secara terus menerus. “Selain mengakibatkan jembatan putus tanggul di sekeliling jembatan juga ikut-ikut tergerus,” terangnya kepada JTV, Kamis (02/03/2023).

Yanto menambahkan, jembatan ini digunakan warga sebagai jalur alternatif untuk menuju perkampungan yang terpisah aliran sungai. Baik dari dusun bodeh ke Dusun Tegalsari ataupun sebaliknya.

“Pasca terputus ini warga harus berputar balik arah hingga 2 kilometer untuk bisa mengunjungi dua dusun tersebut,” imbuhnya.

Atas kejadian, warga berharap pemerintah segera melakukan penanganan agar tidak sampai mengancam keselamatan warga. Apalagi kondisi tanggul saat ini juga tergerus akibat debit air yang terus meningkat.(ful/rok)