Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 25 Maret 2023, 15:43 WIB
Last Updated 2023-03-25T08:43:09Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Wujudkan Bojonegoro Kabupaten Inklusif


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar musyawarah rencana pengembangan (Musrenbang) perempuan, anak, dan penyandang disabilitas. Musrenbang tersebut sebagai langkah mewujudkan Bojonegoro sebagai kabupaten inklusif.

Acara yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Dalam sambutannya, Bupati Anna menyampaikan bahwa di Kabupaten Bojonegoro musrenbang khusus perempuan, sudah dilaksanakan sejak tahun 2021.

“Langkah ini sebagai wujud wadah aspirasi maupun inspirasi menampung kebutuhan dalam perencanaan maupun pelayanan,” terangnya dalam sambutan.

Bupati Bojonegoro menambahkan, dengan adanya musrenbang ini, para peserta dapat memberikan saran dan masukan. Sehingga saran masukan tersebut juga bisa diterjemahkan dalam rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2024-2026.

Di musrenbang ini, bupati anna juga menyampaikan program baru. “Pada tahun 2023 Pemkab Bojonegoro berencana mempersiapkan program cakap nikah, yaitu memberikan insentif bagi putra-putri Bojonegoro yang menikah pertama kali sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. (lim/rok)