BPN

BPN

Iklan

Sketsa Bengawan
Selasa, 14 Maret 2023, 16:14 WIB
Last Updated 2023-03-14T09:14:07Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pemkab Bojonegoro Pasang 230 PJU di Perbatasan Kabupaten


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya setempat, melakukan penggantian penerangan jalan umum (PJU) di jalan raya maupun jalan nasional antar kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro.

Kabid PJU dan Pemeliharaan Saranna Prasarana, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Sarifuddin mengatakan. Tahun ini ada peraturan dari kementerian, untuk lampu PJU tidak hemat energi yang biasa disebut Son-T 250 watt akan di ganti dengan lampu LED 120 watt.

“Secara penerangan, lampu LED 120 watt lebih terang dan lebih hemat energi daripada lampu Son-T,” terangnya saat ditemui JTV di kantornya, selasa (14/03/2023).

Penggantian 230 PJU tersebut berada 4 jalur, yakni jalan Nasional Bojonegoro Babat, Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk dan Jalan Raya Bojonegoro-Tuban.

“Pergantian PJU ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan mudik lebaran saat malam hari. Selain itu, hal ini juga untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengendara saat melintas di jalur-jalur perbatasan Bojonegoro,” imbuh Sarifuddin.

Saat ini, pemasangan lampu pju telah berlangsung. Sementara ditargetkan, seluruhnya bisa terpasang pada bulan puasa mendatang. Ditargetkan, 500 PJU di jalur Perbatasan Bojonegoro dengan kabupaten lain di ganti dari semula Son-T menjadi LED. (edo/rok)