Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 09 Maret 2023, 16:45 WIB
Last Updated 2023-03-09T09:45:14Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Presiden Jokowi Direncanakan Kunjungi Pasar Beran dan Panen Raya di Ngawi


NGAWI - Presiden RI, Joko Widodo diagendakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Ngawi pada Sabtu (11/03/2023) besok. Rencananya, orang nomor 1 di Indonesia tersebut akan mengunjungi Pasar Beran dan melakukan panen raya padi di Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono usai pelaksanaan rakor menjelaskan, Presiden Jokowi akan datang di Ngawi pada sabtu sekitar pukul 07.30 WIB. Kunjungan pertama yakni di Pasar Beran, tindak lanjut perpres 18/2019 yakni rencana pelaksanaan revitalisasi dan panen raya nusantara satu juta hektar di lahan pertanian Desa Kartoharjo.

“Selain itu Presiden juga akan membagikan bantuan sosial bagi para pedagang maupun pedagang kaki lima,” jelasnya kepada JTV, kamis (09/03/2023).

Ony berharap, kedepan sesuai dengan target untuk pasar beran akan dijadikan Pasar Sentra Agro hasil pertanian. Dipasar beran menjadi lokasi bagi pedagang untuk sentra kulakan hasil pertanian.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasir Limpo juga telah melakukan pengecekan untuk lokasi panen raya nusantara. (ito/rok)