Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 20 Maret 2023, 16:04 WIB
Last Updated 2023-03-20T09:04:53Z
Edukasi | BudayaJombangPojok PituViewerViral

Sambut Ramadhan, Ribuan Anak di Jombang Gelar Pawai Budaya


JOMBANG - Ribuan anak-anak dari sejumlah sekolah di Kabupaten Jombang, menggelar pawai budaya menyambut datangnya bulan suci ramadhan menyusuri jalan-jalan kota di Kota Santri, Senin (20/03/2023). Peserta berasal dari murid-murid lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Setelah start di alun-alun kota jombang, peserta pawai keliling di Jalan-Jalan Protokol Kota Jombang. Mulai dari Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Dokter Sutomo, Jalan Dr Wahidin dan finish di halaman PSBR Jombang.

Pantauan JTV di lokasi, pawai menyambut ramadhan ini meramaikan suasana Kota Jombang. Masyarakat menyaksikan dan turut memberikan semangat kepadapara peserta pawai. Sehingga suasana kota penuh suka ria menyambut datangnya ramadhan saat pawai berlangsung.

Ketua Panitia Pawai Budaya, Langgeng Arif Budi Setiawan mengatakan, pawai menyambut datangnya bulan ramadhan ini yang pertama digelar. Meskipun persiapannya tidak cukup waktu, namun acara tetap bisa terlaksana dengan baik.

“Dengan pawai ini diharapkan seluruh murid sekolah serta masyarakat bisa bersama-sama melaksanakan puasa bulan ramadhan. Selain berpuasa juga turut berlomba-lomba dalam kebaikan khususnya dalam bulan ramadhan,” tutupnya. (ful/rok)