BPN

BPN

Iklan

Sketsa Bengawan
Jumat, 03 Maret 2023, 18:03 WIB
Last Updated 2023-03-03T11:03:03Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Sopir Mengantuk, Truk Sarat Muatan Beras Terguling di Jombang


JOMBANG - Kecelakaan yang melibatkan truk terjadi di Jalan Raya Desa Denanyar, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, pada jumat (03/03/2023) pagi. Truk nopol dengan nopol S 8596 AD yang dikemudikan Sigit Widodo warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk terguling dan menutup separo jalan setelah menabrak pohon.

Kecelakaan tunggal ini bermula saat truk pengangkut beras sebanyak 5 ton ini melaju dari arah Kabupaten Nganjuk hendak di bawa ke Kabupaten Pasuruan. Saat tiba dilokasi sopir diduga mengantuk dan menabrak pohon sehingga truk terguling di tengah jalan.

Sigit Widodo sopir truk mengatakan, saat kejadian dirinya merasa tidak sadar beberapa detik. Saat tersadar truk sudah menabrak dan terguling. Beruntung dalam peristiwa tersebut sopir berhasil selamat, meskipun truk bagian depan hancur.

“Saya itu tiba-tiba nggak sadar beberapa detik, terus kemudian tahu-trahu sudah nabrak dan terguling,” terangnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian langsung melakukan penanganan dan melakukan pengaturan arus lalu lintas. Untuk menghindari kemacetan truk derek yang dihadirkan langsung mengevakuasinya.

Sementara tim pemadam kebakaran didatangkan untuk melakukan pembersihan tumpahan oli dan solar. Supaya tidak membahayakan pengguna jalan yang sedang melintas, sebab jalan licin. Selama proses evakuasi jalur alternatif ini sempat tersendat. (ful/rok)