Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 16 April 2023, 11:18 WIB
Last Updated 2023-04-16T04:18:09Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Gerebek Balap Liar di Tuban, Polisi Amankan 103 Motor

Petugas Satlantas Polres Tuban meminta para remaja mengangkat motor yang disembunyikan di semak-semak dalam penggerebekan aksi balap liar di Jalur Daendels Tuban, Minggu (16/04/2023) dinihari.
TUBAN - Aksi balap liar di Jalur Nasional Pantura Daendels Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (16/04/2023) dinihari, digerebek aparat kepolisian. Hasilnya, petugas menyita sebanyak 103 sepeda motor knalpot brong dan tidak sesuai spek.

Pantauan JTV di lokasi, ratusan remaja dan pemuda yang sedang asyik balap liar kocar-kacir setelah didatangi Satlantas Polres Tuban. Mereka lari ketakutan dan berusaha kabur untuk menghindari petugas.
 
Sebagian dari mereka memacu motornya dan berusaha melarikan diri dari petugas. Namun usaha ratusan remaja dan pemuda tersebut sia-sia, karena petugas sudah memblokade jalan setempat dari dua arah.

Merasa bingung, sebagian diantaranya menyembunyikan motornya di dalam semak-semak hingga bersembunyi dibalik warung milik warga. Namun, petugas melakukan penyisiran secara menyeluruh sehingga mereka tak bisa berkutik.

Ratusan remaja bersama motornya yang berhasil ditangkap petugas, kemudian digiring kembali ke lokasi guna menjalani pemeriksaan dan pendataan.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengungkapkan, razia ini digelar setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya balap liar dan konvoi motor knalpot brong di kawasan setempat

“Awal mula razia ini berawal dari laporan masyarakat bahwa setiap malam minggu banyak anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar. Alhamdulillah kami mendapatkan 103 kendaraan,” jelasnya. 

AKP Kadek Aditya menambahkan, sebanyak 103 sepeda motor diamankan petugas rata-rata tidak sesuai spek dan menggunakan knalpot brong. Seluruh barang bukti kemudian diamankan ke Polres Tuban, sementara pemilik kendaraan dipulangkan.

“Kendaraan ini akan kami lakukan penilangan dan dibawa ke Polres sebagai barang bukti. Sementara ini jika terbukti adanya judi pada balap liar, maka selanjutnya akan kami limpahkan ke reskrim,” tegasnya.

Razia serupa akan terus dilaksanakan guna menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. (dzi/rok)