Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 06 April 2023, 15:42 WIB
Last Updated 2023-04-06T08:42:42Z
JombangPotensi DaerahViewerViral

Jelang Lebaran Omzet Perajin Parcel di Jombang Naik 70 Persen


JOMBANG - Berkah ramadhan dan lebaran dirasakan usaha kerajinan parcel di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Kamis (06/04/2023). Sejak memasuki bulan ramadhan, para pekerja terus menyelesaikan permintaan pemesan parcel. Bahkan, usaha rumahan ini harus menambah pekerja baru untuk menyelesaikan banyaknya pesanan yang masuk.

Tidak hanya parcel berukuran kecil, parcel ukuran sedang juga dipesan banyak pihak. Parcel yang berisi minuman, makanan hingga souvenir cangkir dan teko dari porselen. Parcel sedang ini bisa untuk melayani pelanggan dari perusahaan atau kolega bisnis perusahaan.

Pemilik usaha parcel, Elok Lailatul Maghfiroh mengatakan, pembuatan parcel yang diproduksi sesuai kebutuhan konsumen dengan anggaran yang disediakan. Mulai dari parcel ekonomis dan parcel premium.

Untuk ekonomis dijual mulai dari 35 ribu rupiah hingga 300 an ribu rupiah. Sedangkan selebihnya hingga 1,5 juta rupiah masuk parcel premium. “Permintaan parcel di tahun ini terus meningkat hingga tembus mengalami kenaikan hingga 70 persen,” jelasnya kepada JTV.

Permintaan parcel berbagai ukuran ini bukan saja dari wilayah Kabupaten Jombang, melainkan juga dari daerah lain seperti Malang dan Surabaya. Sedangkan pembelian melalui online meliputi daerah seluruh Indonesia.

“Tiap harinya kami memproduksi hingga ribuan buah parcel.  Usaha ini saya rintis dua tahun lalu saat ada pandemi,” ungkapnya. (ful/rok)