Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 12 April 2023, 15:50 WIB
Last Updated 2023-04-12T08:50:10Z
JombangPojok PituViewerViral

Jelang Mudik, Pembuatan Marka Jalan Arteri Nasional Jombang Dikebut


JOMBANG - Menjelang mudik lebaran, pengerjaan proyek pembuatan marka jalan di Jalan Raya Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, terus dikebut. Jalur yang dikerjakan ini merupakan jalur nasional arah surabaya menuju arah madiun dan sebaliknya.

Pembuatan marka di jalan yang baru dibangun menjadi jalan beton sepanjang tiga kilometer lebih ini, harus segera rampung. Agar nantinya saat pemudik mulai memadati jalur ini sekitar h minus 7 sudah tidak ada pengerjaan lagi.

Pengawas proyek, Wahyudi mengakui dirinya diharuskan menyelesaikan pekerjaan H-7 lebaran, sehingga penyelesaian pembuatan marka ini dikebut agar bisa digunakan sesuai jadwal. “Empat garis marka yang membantu pengguna lalu lintas seluruhnya harus telah tuntas,” jelasnya kepada JTV, Rabu (12/04/2023).

Jalur ini merupakan jalur arteri utama pemudik, baik dari arah Jakarta menuju Provinsi Jawa Timur bagian timur atau pemudik dari arah surabaya menuju sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta. Jalur nasional ini juga sebagai alternatif ketika pemudik tidak ingin melewati jalur tol trans Jawa. (ful/rok)