Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 12 April 2023, 15:49 WIB
Last Updated 2023-04-12T08:49:42Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pasar Murah Disperindag Jatim di Bojonegoro Diserbu Warga


BOJONEGORO - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, menggelar pasar di halaman Bakorwil Bojonegoro, Rabu (12/04/2023). Kegiatan yang digelar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran ini, diserbu warga.

Pantauan JTV di lokasi, sejak pagi warga berbondong-bondong datang. Seolah takut tak kebagian, mereka antri sejak pagi demi bisa membeli beberapa kebutuhan, terutama bahan pokok yang tersedia di pasar murah dengan harga relatif terjangkau.

Bahan pokok yang dijual dalam pasar murah diantaranya beras kualitas medium yang dijual dengan harga 46 ribu per 5 kilogram, hingga kualitas premiun dengan harga 61 ribu per 5 kilogramnya.

Selain itu, telur dijual dengan harga 24 ribu rupiah per kilogramnya. Minyak goreng 13 ribu rupiah per liter. Sampai jajanan lebaran dijual mulai harga 45 sampai 75 ribu rupiah setiap toplesnya, serta produk UMKM lainnya.

Pasar murah yang digelar di Bakorwil Bojonegoro ini, berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 12 april hingga 14 april 2023 mendatang. Suryani salah satu warga mengaku senang adanya pasar murah, lantaran beberapa harganya kebutuhan pokok lebih murah di bandingkan dipasaran.

“Disini lebih murah mas, makanya ikut antri mulai tadi padi. Harganya minyak goreng dan beras disini lebih murah daripada di pasaran,” terangnya kepada JTV.

Sementara itu, Plt Kepala UPT Perlindungan Konsumen Bojonegoro Disperindag Jawa Timur, Moh Tauchid mengatakan, pasar murah ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran.

“Harga kebutuhan pokok yang terjangkau dalam pasar murah ini, diharapkan bisa mengendalikan inflasi serta mempromosikan produk IKM Jawa Timur,” tutupnya. (edo/rok)