Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 14 April 2023, 15:12 WIB
Last Updated 2023-04-14T08:12:06Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Anna Sidak Pasar dan Supermarket


BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pada jumat (14/04/2023) pagi menggelar inspeksi mendadak (sidak) bersama Forkopimda dan Pimpinan Cabang Bulog Bojonegoro. Sidak dilakukan di beberapa tempat, mulai dari bravo supermarket hingga pasar tradisional yang ada di Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Kegiatan ini digelar untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan aman hingga lebaran nanti. Sidak pertama di awali dari Bravo Supermarket Bojonegoro, yang mana di supermarket ini, Bupati memastikan beberapa kebutuhan yang dibeli oleh masyarakat saat menjelang lebaran.

Seperti minyak goreng, gula, makanan minuman serta beberapa kebutuhan lainnya. Usai melaksankan sidak di Bravo Supermarket, Bupati melanjutkan sidaknya di Pasar Tradisional Kapas.

Disini, Bupati Anna menyapa dan bercengkrama satu persatu secara langsung bersama para pedagang, untuk mendengarkan keluh kesah para pedagang, dan mengetahui kondisi saat ini harga beberapa komoditas bahan pokok.

Beberapa diantaranya, mulai dari beras, minyak goreng, serta kebutuhan bubu dapur seperti daging, cabai, bawang merah, bawang putih, telur, dan kebutuhan bumbu dapur lainnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, pihaknya bersama stakeholder terkait menggelar sidak kebutuhan pokok dan stabilitas harga. Hasilnya semuanya terkendali serta stok bahan pahan di Bojonegoro aman.

“Hari ini saya bersama pak Dandim, pak Kapolres, Pimpinan Bulog Bojonegoro melihat kebutuhan pokok dan stabilitas harga. Setslah kami cek semuanya sangat terkendali, baik bumbu dapur maupun bahan pokok,” jelasnya kepada JTV.

Selain itu, dari hasil sidak pedagang mengaku penjualan meningkat, dan sekaligus pemerintah  mendorong segera mengatasikan tunjangan hari raya. (edo/rok)