Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 29 April 2023, 15:38 WIB
Last Updated 2023-04-29T08:38:09Z
BojonegoroViewerViral

Polres Bojonegoro Berangkatkan 3 Bus Balik Mudik Gratis ke Jakarta


BOJONEGORO - Polres Bojonegoro memberangkatkan 3 bus balik mudik lebaran gratis tujuan Pulo Gebang Jakarta Timur dari Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Jumat (28/04/2023) sore. Program balik gratis ini, merupakan program dari Kapolri untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, sekaligus mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya.

Prosesi pemberangkatan 3 bus mudik balik gratis ini dilakukan secara langsung oleh Kapolres Bojonegoro Akbp Rogib Triyanto. Warga yang mengikuti program balik mudik gratis ini sangat antusias lantaran tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan balik ke Jakarta.

Apalagi, fasilitas yang sediakan sangat lengkap. Mulai dari makanan, minuman serta barang bawaan tidak dibatasi.

Sebelum berangkat, para pemudik terlebih dahulu melakukan registrasi dan screaning kesehatan oleh tim medis polres bojonegoro, untuk memastikan warga yang hendak balik mudik dalam kondisi sehat. Ada sekitar 150 an penumpang, baik dari bojonegoro dan lamongan diberangkatkan ke jakarta, dengan tujuan pulo gebang jakarta timur.

Kapolres Bojonegoro Akbp Rogib Triyanto mengatakan, program balik mudik gratis ini merupakan program dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang juga dilakukan oleh jajaran di Polda Jatim.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas selama balik lebaran tahun ini. Selain itu juga mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, sehingga tidak menambah volume kepadatan kendaraan di jalan raya,” terangnya kepada JTV.

Sementara itu, Aziz salah pemudik mengaku sangat terbantu dengan program mudik balik gratis ini. Pasanya, ia tak perlu mengeluarkan biaya perjalanan ke Jakarta.

“Senang mas bisa balik ke Jakarta gratis, semoga tahun depan ada lagi,” harapnya. (edo/rok)