Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 29 April 2023, 15:37 WIB
Last Updated 2023-04-29T08:37:40Z
JombangPojok PituViewerViral

Gara-Gara Pick Up Muatan Sapi, 3 Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Jombang


JOMBANG - Bus AKAP Sugeng Rahayu menabrak pembatas jalan usai menghindari motor yang tertabrak mobil pick up di Jalan Raya Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, jum’at (28/04/2023) siang. Usai menabrak pembatas jalan, bus tersebut memakan separuh badan jalan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil pick up yang dikemudikan M Syaifudin, 37 tahun, Warga Murukan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, bermuatan sapi keluar dari jalur kecil menuju jalur besar. Diduga karena tidak memperhatikan arus lalu lintas, kendaraan kemudian menyenggol sepeda motor yang dikemudikan Kamim, 61 tahun, Warga Taman Sidoarjo hingga terjatuh di tengah jalan.

Lanjutnya, pasca pengendara motor jatuh dari arah timur sebuah Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan M Rifai, 40, Warga Bejalen Ambarawa Kabupaten Semarang melaju kencang. Bermaksud untuk menghindari kendaraan khamim yang terjatuh didepannya.

“Sopir bus dengan spontan langsung banting setir ke kanan hingga menabrak pembatas jalan. Hingga akhirnya bus memakan separuh badan jalan,” jelasnya.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kini ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dibawa di Kantor Satlantas Polres Jombang. Selama kejadian jalur  ini sempat tersendat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. (ful/rok)