Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 13 April 2023, 15:09 WIB
Last Updated 2023-04-13T08:09:08Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Puting Beliung Terjang 3 Desa di Bojonegoro, 12 Rumah dan 1 Mushola Rusak


BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang tiga desa di Kabupaten Bojonegoro, rabu (13/04/2023) malam. Masing-masing adalah Desa Kedaton, Desa Sambiroto, dan Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Menurut warga, kuatnya terjangan angin menyebabkan belasan rumah warga mengalami kerusakan berat, sedang, hingga ringan. Sementara puting beliung datang bersamaan hujan deras.

“Kalau di wilayah sini (Desa Kedaton) rumah yang rusak ada 6 unit. Selain itu juga ada sebuah mobil dan warga yang terluka akibat tertimpa bangunan,” jelas Lugianto warga setempat kepada JTV di lokasi kejadian.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, total rumah rusak mencapai 12 unit. Rinciannya, sebanyak tujuh rumah di desa kedaton, empat rumah di desa kapas, serta 1 rumah di desa sambiroto, rata-rata kerusakan terjadi dibagian atap dan dinding yang jatuh dan jebol tersapu angin.

Selain merusak rumah warga. Terjangan puting beliung yang datang dari arah selatan, juga merusak mushola serta melukai seorang warga di Desa Kedaton Kecamatan Kapas. Korban mengalami patah kaki saat akan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Selain korban luka, dan merusak rumah warga. Puting beliung yang terjadi sekitar pukul 17.50 ini. Juga merusak sebuah mobil milik warga. Sementara akibat kejadian ini, total kerugian masih dalam pendataan petugas. (lim/rok)