Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 04 April 2023, 15:54 WIB
Last Updated 2023-04-04T08:54:38Z
NgawiPojok PituViewerViral

Razia Kos Saat Ramadhan, Satpol PP Temukan Pasangan Diluar Nikah


NGAWI - Petugas gabungan Satpol PP Kabupaten Ngawi bersama TNI dan Polri kembali menggelar razia terhadap operasional usaha rumah kos, selasa (04/04/2023). Sedikitnya ada empat rumah kos yang ada di wilayah Ngawi Kota dilakukan pengecekan terhadap setiap penghuninya. 

Kasatpol PP dan Damkar Ngawi, Rahmat Didik Purwanto menjelaskan, razia usaha rumah kos ini untuk menciptakan ketertiban dan ketentraman di bulan ramadhan. Hasilnya, masih ditemukan adanya satu pasangan bukan suami isteri dalam satu kamar. 

Namun petugas hanya memberikan peringatan dan pendataan terhadap terhadap pasangan tersebut. Sehingga tidak ada pembinaan lebih lanjut. “Kami dapati 1 pasangan bukan suami istri di sebuah kamar. Kami data dan berikan peringatan,” tegasnya.

Menurut Didik, kedepan razia ini akan terus dilakukan guna mewujudkan ketentraman dan ketertiban di Kabupaten Ngawi. “Tidak hanya terhadap penghuni, namun juga izin usaha rumah kos tersebut,” imbuhnya.

Diketahui, usaha rumah kos di Ngawi makin marak. Namun sayangnya diduga juga masih banyak yang belum melakukan kepengurusan perizinan. Selain itu juga sering kali ditemukan dugaan penyalahgunaan usaha kos yang bersifat harian. (ito/rok)