Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Jumat, 26 Mei 2023, 13:18 WIB
Last Updated 2023-05-29T00:27:35Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bojonegoro Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut dari BPK


SIDOARJO – Bupati Bojonegoro menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Ketua BPK Provinsi Jawa Timur atas LKPD tahun 2022 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Acara tersebut dilaksanakan pada Kamis siang ini (25/05) di Gedung Auditorium BPK Provinsi Jawa Timur dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jatim, Karyadi, Bupati, dan Walikota se-Jawa Timur, serta didampingi masing-masing Kepala DPRD dan Sekretaris Daerah.

LHP tahun 2022 diserahkan secara serentak kepada 37 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, dan sebanyak 36 Kabupaten/Kota berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berhasil memperpanjang catatan predikat WTP sebanyak 9 kali berturut-turut, sejak tahun 2014.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jatim, Karyadi, menyampaikan bahwa pemeriksaan atas LKPD bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran perjanjian laporan keuangan oleh pemerintah daerah.

Opini WTP yang diberikan BPK merupakan pernyataan profesional mengenai kewajaran terhadap pengelolaan keuangan daerah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah, mengucapkan selamat kepada seluruh Kabupaten/Kota yang berhasil mempertahankan predikat WTP.

“Saya juga berharap agar tindak lanjut rekomendasi yang diberikan BPK dapat segera diselesaikan, terutama yang masih di bawah 90%,”ujarnya. (Red)