Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 11 Mei 2023, 16:39 WIB
Last Updated 2023-05-11T09:39:55Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Nasdem Tuban Target Dapat Kursi di Tiap Dapil


TUBAN - Partai Nasdem Kabupaten Tuban, secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten ke Kantor KPU setempat, kamis (11/05/2023) siang. Pendaftaran Bacaleg DPRD pemilu 2024 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Nasdem Tuban sekaligus Wakil Bupati Tuban, Riyadi. 


Pantauan di lokasi, kedatangan rombongan Partai Nasdem Tuban diterima langsung oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Tuban. Dalam kesempatan ini, Partai Nasdem mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg di 5 daerah pemilih (dapil) di Kabupaten Tuban.


Ketua Nasdem Tuban, Riyadi menargetkan, partai besutan Surya Paloh ini bisa memperoleh minimal 1 kursi di setiap dapil. Meski demikian, Wakil Bupati Tuban ini juga akan berusaha semaksimal mungkin dengan bacaleg-bacaleg terbaik yang telah disiapkan. 


“Kami berproses dan tidak ada yang sempurna. Namun dengan ikhtiar dan usaha kita bersama, semua dapil bisa terisi (Kursi DPRD, red),” tegas Riyadi.


Pendaftaran bacaleg dari partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Mulai dari pendaftaran bacaleg DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.


“Partai Nasdem seluruh Indonesia hari ini secara serentak mendaftarkan bacaleg di KPU. Baik itu tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten,” imbuh Riyadi.


Sekedar diketahui, pada pemilu 2014, partai nasdem mendapatkan 3 kursi di DPRD Tuban. Sementara pada pemilu 2019, jumlah kursi tersebut turun menjadi 2 kursi. (dzi/rok)