Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 11 Mei 2023, 16:38 WIB
Last Updated 2023-05-11T09:38:58Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Berangkat Naik Becak, PDIP Awali Pendaftaran Bacaleg DPRD di KPU Bojonegoro


BOJONEGORO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bojonegoro mengawali pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten di KPU Bojonegoro, kamis (11/05/2023). Sebanyak 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) didaftarkan untuk bertarung pada pemilu 2024 mendatang.


Pantauan JTV, rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Bojonegoro Abidin Fikri ini, melakukan pawai menggunakan becak hingga tongklek dari markas DPC PDIP Bojonegoro hingga ke Kantor KPU Bojonegoro di Jalan KH. R. Rosyid, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.


Setibanya di Kantor KPU, rombongan disambut oleh tarian yang telah disiapkan oleh partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.


Dalam konferensi persnya, Ketua DPC PDIP Bojonegoro, Abidin Fikri mengatakan, PDIP merupakan partai pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Bojonegoro dalam pesta demokrasi di tahun 2024 nanti. Sehingga dengan menjadi pendaftar pertama menurutnya itu suatu pertanda baik untuk partainya dalam ajang pemilu 2024 nanti.


“Kami yang pertama mendaftarkan bacaleg DPRD Kabupaten di KPU Bojonegoro. Ini adalah pertanda baik,” cetusnya.


Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai anggota DPR-RI Dapil Jawa Timur IX ini mengungkapkan, PDIP Bojonegoro mendaftarkan sebanyak 50 caleg dan telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Bojonegoro. “Selain itu dari 50 caleg kami daftarkan tidak ada yang bekas atau mantan narapidana,” imbuhnya.


Perlu diketahui, dalam ajang pemilu nanti, dari 50 caleg yang telah diajukan oleh PDIP Bojonegoro, terdapat 5 incumbent yang akan kembali bertarung. Mereka masing-masing adalah Bambang Sutriono, Lasmiran, Agung Handoyo, Natasha Devianti, dan Donny Bayu Setiawan. (lim/rok)