Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 10 Mei 2023, 08:59 WIB
Last Updated 2023-05-10T02:01:16Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Diduga Sopir Mengantuk, Bus Seruduk Rumah Warga di Bojonegoro

Bus Pariwisata Putra Mas menyeruduk rumah warga, di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/5/2023). 
BOJONEGORO - Sebuah Bus Pariwisata Putra Mas menyeruduk rumah warga, di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro hingga rusak parah. Kejadian ini terjadi Rabu (10/5/2023) pukul 05.00 WIB pagi.

Kasianto, keluarga pemilik rumah yang ditabrak bus mengatakan, insiden tersebut terjadi setelah sholat subuh. Saat itu, bus berjalan dari arah barat menuju ke timur usai mengantarkan rombongan peziarah asal Singgahan, Tuban dari dari Madura. 

“Busnya dari arah barat selesai menurunkan rombongan peziarah Singgahan dari ziarah Madura. Pas kembali ke Bojonegoro disopiri oleh pengemudi cadangan kemudian menabrak,” ungkapnya kepada JTV di lokasi kejadian. 

Bus dengan nopol S 7603 UA tersebut menyeruduk teras depan rumah beserta warung milik Munasri, sehingga mengakibatkan bangunan teras beserta warung terbuat dari material kayu rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut, lantaran saat itu pemilih rumah sedang berada di bagian belakang selesai sholat subuh. Sementara, sopir bus hanya mengalami luka ringan. 

“Teras rumah sama warung rusak parah, alhamdulillah pada saat bus menabrak pemilik rumah berada di belakang semua habis subuhan,” Tuturnya.

Penyebab kecelakaan, Kasianto menduga akibat sopir cadangannya mengantuk lantaran kelelahan usai mengantarkan peziarah. Sedangkan sopir bis aslinya, sedang istirahat lantaran kelelahan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadin itu, sementara sopir dan kernet bus hanya mengalami luka ringan. 

“Saat menuju ke Bojonegoro, mungkin sopir cadanganya mengantuk. Sopir aslinya tiduran lelah, diganti kernetnya. Kernet dan sopir aslinya hanya mengalami luka ringan terkena benturan kaca,” Ujarnya.

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Bojonegoro yang tiba di lokasi, saat ini sedang mengevakuasi bus. (edo/rok)