Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 Mei 2023, 15:21 WIB
Last Updated 2023-05-19T08:21:15Z
BojonegoroViewerViral

Jaga Kamtibmas, Polres Bojonegoro Launching Polisi RW


BOJONEGORO - Polres Bojonegoro melaunching polisi rukun warga (RW) yang dikemas dalam apel di Alun-alun Bojonegoro, jumat (19/05/2023) pagi. Sebanyak 456 anggota Polres Bojonegoro ditugaskan secara tanggungjawab dalam meningkatkan keamanan di setiap RW di kabupaten setempat.

Pantauan di lokasi, launching polisi RW dipimpin langsung oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol David Manurung. Peresmian secara simbolis ditandai dengan penyematan ben pada lengan kiri dan rompi perwakilan Polisi RW. Program ini merupakan salah satu upaya polri dalam meningkatkan keamanan, khususnya ditingkat rukun warga.

“Sebanyak 456 anggota polres ditetapkan sebagai polisi rw yang akan bertugas diseluruh kabupaten bojonegoro demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi RW hadir untuk melindungi masyarakat ditengah lingkungan dari gangguan kamtibmas, serta menggali informasi kamtibmas secara lengkap,” ungkap Wakapolres Bojonegoro.

Lanjutnya, kehadiran polisi RW ditingkat ini juga bertujuan untuk bersama-sama dengan masyarakat memecahkan berbagai permasalahan ditengah-tengah masyarakat. Baik masalah gangguan kamtibmas maupun masalah antar tetangga, sehingga kemungkinan bisa diselesaikan dengan musyawarah.

“Polisi RW akan berkoordinasi dengan para ketua RW dan babinkamtibmas. Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi pemasalahan,” imbuh Kompol David Manurung.

Kehadiran polisi RW ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, dan melindungi masyarakat dari gangguan kamtibmas. (lim/rok)