Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 Mei 2023, 15:20 WIB
Last Updated 2023-05-19T08:20:40Z
Edukasi | BudayaLamonganViewerViral

Api Kompor Sambar Bensin, Lansia di Lamongan Tewas Terbakar


LAMONGAN - Kebakaran melanda rumah milik Sukayu, warga Dusun Pilang, Desa Tejoasri, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, kamis (18/05/2023). Asap yang mengepul membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah untuk memadamkan api.

Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api yang telah merabat ke seluruh penjuru rumah. Setelah beberapa menit, api akhirnya dapat dipadamkan. Namun warga mendapati di dalam toko, korban Sukayu sudah meninggal dalam kondisi terbakar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan, Muslimin mengungkapkan, korban sehari-harinya menempati toko berukuran dua kali lima meter tersebut untuk berjualan bensin eceran. Diduga, kebakaran rumah berasal dari api kompor yang menyala dan menyambar bensin yang ada dalam toko.

“Menurut keterangan dari warga, dugaannya api berasal dari api kompor yang menyambar bensin eceran yang dijual korban. Korban meninggal dunia di dalam rumah akibat luka bakar,” ungkapnya.

Lansia ini meregang nyawa setelah terjebak didalam rumah yang terbakar hebat. Sementara itu paska kejadian, petugas BPBD Kabupaten Lamongan datang ke lokasi untuk memberi bantuan berupa sembako dan material bangunan untuk meringankan beban keluarga korban. (fli/rok)