Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 01 Mei 2023, 14:19 WIB
Last Updated 2023-05-01T07:19:20Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Penemuan Mayat Membusuk di Tambak Gemparkan Warga Tuban


TUBAN - Area tambak ikan di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, sabtu (29/04/2023) petang mendadak ramai. Warga datang silih berganti datang melihat sesosok mayat pria bersarung yang ditemukan terapung dalam tambak ikan setempat.

Mayat pertama kali ditemukan Darmisih, warga desa setempat yang saat itu sedang berjalan pulang usai menjual barang bekas. Saat melewati tepian tambak ikan, wanita paruh baya ini melihat sesuatu mengapung. Setelah dilihat dari dekat, benda misterius ini ternyata sesosok mayat manusia.

Mayat diketahui dalam kondisi sudah membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

“Saya tadi itu pas mau pulang lewat tambak sini ada sesuatu mengapung. Karena penasaran saya dekati, ternyata mayat manusia. Terus saya lari kasih tahu warga lain,” jelas Darmisih di lokasi kejadian.

Selanjutnya, mayat dievakuasi oleh tim sar BPBD Tuban dan dibawa menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban guna kepentingan penyelidikan.

Kapolsek Jenu, Iptu Rianto, saat dikonfirmasi melalui telephone mengatakan, mayat diketahui bernama Habib Muhammad Al Jupri, 50 tahun, warga setempat. Korban diduga terpeleset jatuh saat hendak buang air, sehingga tenggelam.

“Kejadian diperkirakan sekitar tiga atau empat hari lalu. Korban domisili di desa sugihwaras, diduga terpeleset sehingga ternggelam,” ungkapnya. (dzi/rok)