Iklan

Sketsa Bengawan
Rabu, 10 Mei 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-05-10T08:46:27Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViral

Serunya Battle Menyeduh Kopi Antar Barista di Bojonegoro


BOJONEGORO - Puluhan barista dari Bojonegoro dan luar daerah, mengikuti perlombaan battle menyeduh kopi manual di Cafe New Garasi, Desa Mulyoagung, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, senin (08/05/2023) sore kemarin. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para barista dan pengusaha coffeshop yang ada di Bojonegoro maupun luar daerah.


Pantauan di lokasi, para barista terlihat bersemangat memperlihatkan kelihaiannya dalam meracik dan menyeduh kopi. Suasana semakin meriah ketika pengunjung yang hadir saling bersorak mendukung para barisata jagoannya.


Ketua panitia, Wisnu Wicaksana mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para barista dan pengusaha coffeshop yang ada di Bojonegoro dan luar daerah. Sedikitnya ada 30 perserta yang ikut dalam kegiatan garasi v60 battle ini. 


“Mereka yang ikut merupakan barista dari berbagai coffeshop yang ada di Bojonegoro dan luar daerah seperti Blora, Rembang dan Tuban,” ungkap Wisnu.


Tambahnya, pasca pandemi kegiatan seperti ini baru pertama kali diselenggarakan kembali di Bojonegoro. Selain battle meracik dan menyeduh kopi menggunakan teknik v60 dalam acara ini para barista juga belajar bersama tentang kopi.


“Acara ini juga sekaligus belajar bersama dalam meracik kopi khas Indonesia,” imbuhnya.


Sementara itu, salah satu peserta Fatoni mengaku sangat antusias dengan adanya ivent seperti ini. Selain menambah wawasan tentang kopi juga dapat menambah jejaring dengan barista yang lain.


“Bagus acaranya, makanya saya ikut. Bisa nambah wawasan juga nambah jejaring,” katanya. (lim/rok)